Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Jumat, 12 Desember 2008

Perjalanan Karirku...

Dulu...


Waktu aku tingkat 3 kuliah alias semester 6, aku mulai bosan dengan berbagai kegiatan yang hanya menghabiskan uang atau berleha-leha sepanjang hari selama liburan. Nah, tepat pas liburan akhir tahun, aku mulai mengikuti berbagai kegiatan yang lebih bermanfaat untuk mengisi waktu luangku selama liburan 2 bulan.


Pertama, aku ikut beberapa kegiatan di Oriflame. Yah, sebuah tempat penjualan produk-produk kecantikan yang cukup ternama di bilangan Blok M, tepat di depan GOR Bulungan. Dari sana aku mempelajari tentang kecantikan seorang wanita secara fisicly, tapi karena pada dasarnya aku ini orang yang cuek untuk masalah seperti itu jadi yaaaa cuma numpang lewat aja di kepalaku. Tapi saat itu, uang yang aku hasilkan dari penjualan produk tersebut lumayan untuk menambah uang jajanku selama liburan akhir tahun. 


Beberapa waktu menjalani penjualan produk kecantikan itu, ternyata aku merasa jenuh. Akhirnya, sebulan terakhir liburan tahun, aku ditawari untuk menjaga sebuah stan pameran baju di salah satu mall di daerahku. Ya, aku menerima tawaran menjadi SPG di salah satu stan pameran baju yang diadakan di Mall Pondok Indah. Uang yang aku terima lebih besar daripada aku harus menawarkan produk kecantikan ke setiap orang yang aku kenal.


Saat liburan berakhir, ajang mencari duit-ku pun juga berakhir. Tapi aku bersyukur sudah mengantongi cukup uang untuk memulai kuliahku di tahun ke 4 ini. Sejak saat itu, setiap liburan entah itu liburan semester atau liburan akhir tahun, selalu kuisi dengan menjadi SPG di setiap stan yang membutuhkan.


Pada pertengahan semester 7, disaat kawan-kawanku bersibuk-sibuk ria menyelesaikan PI (Penulisan Ilmiah) atau yang lebih dikenal dengan skripsi kecil mereka. Aku mencoba melamar pekerjaan menjadi staff magang di sebuah departemen di bilangan Senayan, Departemen Pendidikan Nasional. Dengan harapan aku bisa bekerja sambil meneruskan penulisanku, karena jadwal kuliahku yang sudah tidak terlalu padat. Hari-hari kulalui dengan berbagai macam kesibukan dikantor baruku menangani sebuah Pelatihan Jarak Jauh "PIJAR 2007" untuk Kepala Sekolah, Guru, TU dan Pustakawan di seluruh propinsi di Indonesia, hingga akhirnya aku kesulitan membagi waktuku untuk kuliah. 


Akhirnya, pada bulan April 2008, kegiatanku di Depdiknas selesai. Akupun kembali memfokuskan diri untuk menyelesaikan kuliahku, dan alhamdulillah setelah aku berhasil menyelesaikan kuliahku dengan lancar. Pada tanggal 27 Oktober 2008, aku di perbantukan di Pustekkom Depdiknas Ciputat.


Dan sampai detik ini aku masih berada di Pustekkom menjadi staff honorer menangani SchoolNet...


Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk kita semua, amin...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

never surrender... ;)
sukses selalu buat mbakna yha ...^^

Anonim mengatakan...

yup, makasih yaaaaa...........;)