Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Kamis, 11 Desember 2008

About Me...

Bismillahirrahmanirrahim...


Ernawati, ya itulah namaku. Biasa dipanggil "Erna" atau "Na". Beberapa yang lain memanggilku "anre" dan gak jarang juga manggil aku dengan sebutan "Ndut" tapi ada juga yang manggil aku "Coemi". Pokokna aku fun aja dengan semua panggilan untukku...


Aku numpang lahir di sebuah desa kecil di kabupaten Wonogiri bernama Sanggrahan dari sepasang suami istri yang luar biasa hebat...


Ayah dan ibuku asli orang Wonogiri, begitu juga kakek dan nenekku. Pokokna gak diragukan lagi, aku ini asli keturunan sana...


Aku anak kedua dari 3 bersaudara, kakakku seorang cowok yang ganteng abiz tapi dia sudah hidup bahagia bersama kakek dan nenekku di"sana". Adikku seorang perempuan...


Disaat usiaku menginjak umur 5 tahun, pertengahan tahun 1990 aku memulai aktivitas belajarku di sebuah taman kanak-kanak di daerah Kostrad bernama TK Swadaya. Setahun berlalu, kemudian aku pindah ke jenjang yang lebih tinggi, Sekolah Dasar. Ya, aku melanjutkan belajarku di SD 18 petang, karena waktu kecil aku susah banget bangun pagi. Setelah 3 tahun, akhirnya di tahun ke-4 ku menjadi murid SD, aku pindah sekolah ke SD 07 Pagi Kostrad. Alhamdulillah, pada tahun 1997 aku lulus SD dan melanjutkan studiku ke jenjang SMP. Aku memberanikan diri mengejar cita-citaku ke daerah yang sedikit lebih jauh dari tempat tinggalku, di SLTP N 29 Kebayoran Baru. Alhamdulillah, proses belajarku lancar tanpa halangan. Pada tahun 2000, aku dipercayakan untuk melanjutkan sekolah di salah satu SMU terfavorit di Jakarta, ya SMU N 70 Bulungan. Lagi-lagi, rasa syukurku terus mengalir deras tak berhenti. Aku lulus pada tahun 2003, yup tepat pada waktuna...


Selesai sudah program wajib belajarku selama 13 tahun. Dengan modal nekat, ibuku memberiku kepercayaan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang jauh lebih tinggi dengan harapan kehidupanku kelak bisa jauh lebih baik dari kehidupan kami saat itu. Ya, setelah mengikuti berbagai macam tes masuk perguruan tinggi, akhirnya pada pertengahan tahun 2003, aku menginjakkan kakiku di tanah yang tidak aku kenal sama sekali. Aku kuliah di Universitas Gunadarma Depok fakultas Teknik Industri jurusan Teknik Informatika. Fiuhh!! tahun-tahun akhir yang begitu melelahkan. Akhirnya pada 30 Okober 2008, kami - aku, ayah, ibu- menitikkan air mata kebahagiaan di hari wisudaku. Menjadi saksi bisu, betapa bahagianya mereka pada hari itu...


Alhamdulillah, segala puji bagiMu ya Allah. Takkan pernah habis syukurku padaMu karena berkat rahmat dan kasih sayangMu lah, sampai detik ini kami bisa merasakan indahnya nikmatMu...


Wallahu'alam bishawab

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hmmmm